Monday, April 11, 2011

MUMIA Gay




Sebuah makan manusia homoseksual yang berusia lima ribu tahun telah ditemukan, hal itu terlihat dari cara penguburan yang berbeda dari jasad lainnya.

Menurut para arkeologi, dari cara penguburannya itu menunjukkan bahwa ia memiliki orientasi seksual yang berbeda.

Sebuah kerangka manusia purba yang berasal dari akhir zaman batu sekitar 2900 dan 2500 SM ditemukan selama penggalian di Republik
Czech .

Pada masa itu, biasanya laki-laki dikubur dengan tubuh terbaring menghadap sisi kanan dan kepala mengarah arah barat, sedangkan perempuan menghadap sisi kiri dengan kepala mengarah timur.

Dalam kes ini, jasad lelaki purba yang diduga gay itu dikubur menghadap sisi kiri dengan kepala menghadap barat.

Petunjuk lainnya, laki-laki cenderung dimakamkan dengan senjata, palu dan pisau batu, serta beberapa peralatan makan dan minum untuk menemani mereka di alam baka.

Sementara jasad perempuan akan dimakamkan dengan kalung dari gigi, anting-anting tembaga, serta teko dan panci berbentuk telur diletakkan di dekat kakinya.

Sedangkan jasad manusia purba homoseksual dikubur dengan teko rumah tangga, dan tidak ada senjata.

Arkeologis tidak berpikir itu sebagai sebuah kesalahan karena mengingat pentingnya sebuah aksesoris pada pemakaman di masa tersebut. Periode itu dikenal sebagai era Corded Ware, zaman pembuat tembikar.

"Menurut sejarah dan etnologi, orang dalam period ini melakukan pemakaman sangat serius sehingga besar kemungkinan posisi jasad itu salah," kata kepala peneliti Kamila Remisova Vesinova dikutip Daily Mail.

Besar kemungkinan itu seorang laki-laki yang memiliki perbedaan orientasi seksual, homoseksual atau maknyah. Apa yang kita lihat sekarang tidak sesuai dengan tradisi budaya norma Corded Ware.

Oval, wadah berbentuk telur, biasanya berhubungan dengan penguburan perempuan juga ditemukan di kaki kerangka lelaki itu.

Anggota lain dari team arkeologi, Katerina Semradova, mengatakan bahwa team telah menemukan kes yang sebelumnya berasal dari period Mesolithic, dimana seorang prajurit perempuan dimakamkan sebagai seorang lelaki.

Dia menambahkan, dukun Siberia, atau "dokter" zaman itu juga dikuburkan dengan cara sama tetapi dengan aksesoris pemakaman yang lebih banyak sesuai posisinya dalam masyarakat.

"Temuan terakhir ini bukanlah mereka. Kami percaya ini adalah salah satu kes awal yang digambarkan sebagai seorang maknyah atau kuburan 'gender-ketiga' di Republik
Czech ."

No comments:

Post a Comment

tajuk post

Nuffnang

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...